Sambutan Pada Haflatul Ikhtitam

19 11 2008

Alhamdulillah, program pendidikan di Pondok Pesantren Darunnajah berjalan dengan lancar. Pada saat ini Pesantren Darunnajah sedang mengembangkan beberapa pesantren cabang, yang terakhir adalah Pesantren Darunnajah XI Al Barokah di Bengkulu. Pada bulan Juli 2008 ini akan dibuka beberapa pesantren baru: Pesantren Darunnajah V Annahl di Pandeglang, Darunnajah VI Annahil di Mukomuko Bengkulu, Darunnajah VIII Annur di Gunung Sindur, dan Darunnajah IX Al Hasanah di Pamulang.

Banyak hal yang perlu disyukuri, pada hari ini anak-anak mengadakan kesyukuran haflatul ikhtitam, setelah menjalani pendidikan pada masa empat sampai enam tahun. Adalah masa yang tidak sebentar.

Tidak banyak orang yang berkesempatan belajar di pondok pesantren, Kelas VI tahun ini berjumlah 158 orang, jika dibanding jumlah kelas I enam tahun yang lalu ditambah kelas intensif empat tahun lalu sebanyak 404, kelas VI hanya 39,1 persen.

Sekian lama anak-anakku dididik, dibimbing, diasah, dan digembleng dengan ikhlas oleh guru-guru Darunnajah. Harapan kami, para alumni betul-betul menjadi muslim, mukmin, dan muhsin. Berbakti kepada kedua orang tua, serta berguna untuk agama, nusa dan bangsa.

Anak-anakku sekalian, jangan lupa dengan Darunnajah. Do’akan Pesantren Darunnajah sebagi “ibu kandung”-mu, pesantren ini perlu dido’akan, didukung, dibela, dan diperjuangkan.

Akhirnya, kami para pimpinan, pengasuh, dan guru-guru mengucapkan selamat atas keberhasilan anak-anakku menyelesaikan pendidikan di Tarbiyatul Muallimin/Muallimat Darunnajah dengan husnul khatimah.

Billahittaufiq wal hidayah, selamat berjuang semoga sukses.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: