Darunnajah mengutus Rizma Ilfi ke Jepang

22 11 2008

Negara Jepang melalui kedutaannya di Jakarta, mengundang Pimpinan Pesantren untuk mengikuti kegiatan di jepang. Karna saat itu saya sedang mengikuti kegiatan “partnership for school” di Amerika Serikat, maka Darunnajah memberikan kesempatan kepada Ustadzah Rizma Ilfi untuk dapat mengikuti kegiatan ini; berikut berita yang ditulis oleh Antara:

30/10/08 19:01

Sebelas Pimpinan Pesantren Indonesia Diundang Keliling Jepang

Tokyo (ANTARA News) – Pemerintah Jepang mengundang sedikitnya sebelas pimpinan pondok pesantren (ponpes) Indonesia untuk berkeliling Negeri Sakura guna menikmati kebudayaan sekaligus berdialog dengan pimpinan agama setempat.

Demikian informasi yang diperoleh ANTARA News dari Dirjen Hubungan Publik dan Kebudayaan Deplu Jepang Kenjiro Monji di Tokyo, Kamis.

“Acara penyambutan kedatangan para pimpinan pondok pesantren itu akan berlangsung pada 10 November mendatang di Tokyo Prince Hotel,” kata Monji.

Para pimpinan Ponpes tiba di Tokyo pada 9 November mendatang dan direncanakan kembali ke Indonesia pada 19 November, setelah 10 hari berkeliling ke enam kota besar di Jepang.

Sebelas pimpinan ponpes itu adalah Sudirman Ambal dari Yayasan Ponpes Hidayatullah, Sorong, Papua Barat; Sutejo (pimpinan ponpes Minhajuth, Sorong, Papua Barat; M Zen Hamzah (Direktur urusan Siswa ponpes Harisul Khairaat, Tidore, Maluku Utara); dan Muhdi Alhadar (pimpinan pesantren Alkhairat, Ternate, Maluku Utara).

Selanjutnya, Rizma Ilfi Yahya (dosen Sekolah Tinggi Informasi dan Manajemen Darujannah, Jakarta); Yusdiansyah Yunus (Sekjen Pesantren Darussalam Sangkubang, Pontianak, Kalbar); dan M Adib Fuadi Nuriz serta Mashudi (keduanya dosen dari ponpes modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur).

Kemudian M Badruddin Zarkasy (Wakil Pimpinan Pesantren Nurul Musthofa, Klaten, Jawa Tengah); Murodi (Direktur dari Universitas Islam Nasional, Jakarta); serta Tasman (peneliti dari Pusat Pengkajian Masyarakat Islam di Universitas Islam Nasional, Jakarta).

Kota-kota yang dikunjungi adalah Tokyo, Nagoya, Kyoto, Nara, Kobe dan Osaka. Mereka juga akan bertemu dengan pimpinan Deplu Jepang, mengunjungi sekolah menengah atas, meninjau pabrik mobil Toyota, dan berdialog dengan mantan kepala Biksu Kuil Todaiji, di Nara.

Selain itu, pimpinan ponpes itu juga akan mengadakan tatap muka dengan masyarakat Indonesia di Tokyo dan Osaka. (*)

COPYRIGHT © 2008


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: