michael gallup Judulnya “engagement”

24 02 2014

” bukunya michael gallup
Judulnya “engagement”

Ada 3 tipikal karyawan, pekerja, atau orang2 yg terlibat dalam team
1.engaged
2. Disengaged
3.actively disengaged

Engaged “oranf yg berpikir bagaimana bisa memberikan yg terbaik ke perusahaan

Diengaged “kerjaan gw sebanyak yg lo bayar atau lo kasih”

Actively disengaged “pikirannya gimana caranya gw bisa ambil sebanyak2nya dari perusahaan”

Teamwork.. adalah bukan sekedar kerjasama tapi juga sama sama bekerja

Prosentase dalam team dimana2 =
15% engaged,
65% disengaged,15%actively disengaged

Nah pertanyaaannya bagaimana menaikan prosentase disengaged menjadi engaged, dan menghilangkan actively disengaged

Selama ini banyak manager, pengasuhan, atau apalah bahasanya… menggunakan cara “reward n punishment”
Bener ga… cara reward n punishment memang bagus… tapi cara ini tidak efektif untuk perubahan yg berkelanjutan
Atau dengan kata lain… cara ini hanya temporary….
Ketika reward dihilangkan… mereka akan kembali seperti semula…
Atau pun punishment ditiadakan… jangan harap mereka akan tetap dengan kesadarannya… dijamin…
Maka cara engaged inilah yg efektif…

Apa itu teori engaged?

Banyak perusahaan2 besar sudah menggunakan engaged

Ciri2 orang engaged paling simple, bisa keliatan kok… “udah pulang kantor, dia matiin lampu, ada sampah dikantor dia pungut, dsb.

Actively disengaged, contohnya “sering ngambil kertas kosong kantor buat dipake pribadi, atau kalo sales, ditasnya banyak swkali brosur asuransi, mobil, dll padahal dia kerja sebagai sales bangunan…

Orang2 actively disengaged, orang2 yg wujuduhu ka’adamihi
Fisiknya ada tapi pikirannya melayang2 entah kemana”


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: