Berbohong

25 02 2014

6 Alasan kenapa seseorang berbohongReporter : Destriyana Merdeka.com – Terkadang, lebih baik mengatakan kebohongan putih daripada kenyataan yang menyakitkan. Namun bukan berarti, Anda bisa berbohong sesuka hati Anda. Berbohong tetap dinilai sebagai perbuatan tak terpuji yang bisa membahayakan keharmonisan hubungan. Berikut adalah enam alasan mengapa seseorang berbohong, seperti dilansir Lovepanky. Yuk simak ulasannya!
1. KebiasaanBerbohong bisa bersumber dari kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Mereka yang memiliki kebiasaan semacam ini lebih suka mengatakan ketidakjujuran ketimbang kebenaran. 
2. MaluAnda berbohong karena ingin menyembunyikan kejelekan atau kekurangan Anda. Ini bisa saja berkaitan dengan hubungan masa lalu Anda dengan sang mantan atau rahasia terdalam Anda yang tidak ingin diketahui siapa-siapa. 
3. Tidak ingin menyakiti orang lainAnda mungkin tidak ingin menyakiti hati pasangan. Anda takut Anda akan mematahkan hatinya dengan mengungkapkan kebenaran padanya. 
4. Tidak ingin dihakimiBeberapa orang tidak ingin membiarkan orang lain tahu rahasia terdalam mereka, yang dapat membuat orang lain menghakimi mereka. Sikap ini kemudian memunculkan keinginan untuk berbohong agar dapat menutupi kekurangan atau rahasia yang disembunyikan.
 5. Cara paling mudahMengatakan kebenaran sangatlah rumit dan sulit. Dan itu bisa mempengaruhi hidup Anda secara negatif. Alhasil, berbohong menjadi cara termudah untuk mengatasi masalah tersebut.
6. Tidak menghormati diri sendiriAnda tidak berpikir bahwa Anda memiliki jawaban yang cukup meyakinkan untuk orang lain, sehingga akhirnya Anda berbohong. Ini merupakan tanda bahwa Anda tidak menghormati diri sendiri. Inilah enam alasan mengapa seseorang akhirnya berbohong pada pasangan atau orang-orang di sekitarnya.(mdk/des)

SHARE & FOLLOW

share6

BERITA PEMILU 2014

KPI: Semua iklan politik di TV termasuk kampanye

TAG TERKAIT

# TIPS CINTA# TOP LIST

BERITA TERKAIT

7 Cara berhenti bohong pada pasangan6 Kebiasaan buruk yang merusak keharmonisanPacaran dengan teman sekantor? Perhatikan hal ini dulu!
M.merdeka.com


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: