Silaturrahim IKPM Madinah dan IKPDN Bersama Al-Ustadz Dr. Sofwan Manaf

12 04 2015

Silaturrahim IKPM Madinah dan IKPDN Bersama Al-Ustadz Dr. Sofwan Manaf

by Ariful Ma’ruf Perdana 3/22/2015 02:18:00 AM 0 komentar

Para Mahasiswa Indonesia alumni Pondok Modern Darussalam Gontor kembali dikunjungi oleh salah satu Ustadz dan seniornya di pondok dahulu sekaligus merupakan salah satu pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Al-Ustadz Dr. Sofwan Manaf. Maka dari itu, IKPM Madinah bersama IKPDN (Ikatan Keluarga Pondok Darunnajah) mengadakan silaturahmi dengan beliau yang terlaksana pada hari sabtu (1-6-1436/21-3-2015) di salah satu villa (istirohah) di sekitar Jabal Uhud. Acara dimulai dari pukul 08.30 sampai dengan ba’da Ashar. Acara didahului dengan sarapan pagi bersama, kemudian nasehat dari Asatidz Dirosah dan Al-Ustadz Sofwan Manaf, dan diakhiri dengan acara olahraga antar anggota IKPM dan IKPDN. Turut hadir dalam acara ini sekitar 25 anggota IKPM dan 20 anggota IKPDN.

IKPM dan IKPDN Madinah Bersama Dr. Shofwan Manaf

Acara berlangsung khidmat dan santai dipandu oleh Abadi (alumni Pondok Darunnajah). Adapun sambutan dari perwakilan IKPM Madinah disampaikan oleh Al-Ustadz Jihad El-Banna Quthuby, Lc (alumni 2005, mahasiswa Program Magister Dakwah Universitas Islam Madinah). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perkenalan mahasiswa baru yang berjumlah 10 mahasiswa dari Pondok Modern Darussalam Gontor dan 10 mahasiswa dari Pondok Pesantren Darunnajah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pesan dan nasehat dari Al-Ustadz Dr. Sofwan Manaf. Beliau menyampaikan beberapa hal penting di antaranya, tentang menjadi orang kecil dan orang besar dalam kehidupan agar tidak sombong dan tetap rendah hati didalam bersikap. Beliau menyampaikan juga tentang sejarah berdirinya Pondok Pesantren Darunnajah serta berpesan kepada alumninya dan alumni gontor agar dapat memimpin Indonesia di setiap lini pemerintah, Institusi-Intitusinya, dan contoh bagi masyarakat. Terakhir, beliau menyampaikan kepada seluruh mahasiswa Madinah yang hadir, agar segara menyelesaikan kuliahnya untuk dapat berdakwah di Indonesia secepatnya di segala bidang kehidupan dan jangan terlalu banyak menikmati fasilitas dan kehidupan di Madinah sehingga takut untuk pulang.

Sebagai acara terakhir adalah pertandingan olahraga antar anggota IKPM dan IKPDN Madinah serta makan siang bersama. (rifMP)

http://www.ikpmmadinah.com/2015/03/silaturahmi-ikpm-madinah-dan-ikpdn.html


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: